Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Minggu, 21 Agustus 2011

Pengikut Kristus

Tuhan mempunyai rencana yang indah pada setiap kehidupan kita. Tetapi kesombongan dapat menghancurkan kepekaan kita untuk mengikuti rencanaNya . 1 Petrus 5:5 dan Yakobus 4:6 memperingatkan kita bahwa Tuhan menentang orang yang congkak, namun mengasihi orang yang rendah hati


Prinsip mengiring Kristus itu juga harus disertai dengan kerendahan hati. Yesus berkata, “…. Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku” (Matius 16:24). Inilah prinsip pertama kali yang harus dilakukan oleh mereka yang mau percaya kepada Yesus. Menyangkal diri itu sebenarnya mengubur ego kita dalam-dalam. Ketika kita percaya kepada Yesus keberadaan kita ada di kayu salib. Tidak ada kebanggaan dalam diri kita yang patut ditonjolkan, hanya Yesus saja.
Sayangnya, banyak diantara kita hidup jauh dari penyangkalan diri. Yang ada adalah keangkuhan dan tidak sedikit yang mencari nama. Allah menentang orang-orang yang congkak, tetapi mengasihi orang yang rendah hati.

Renungan:
Hendaknya kita sadar bahwa hidup kita bukan diri kita lagi, melainkan Kristus yang telah mati menggantikan kita. Apabila Kristus yang nyata dalam hidup Anda, maka Anda akan menjadi orang Kristen yang berkemenangan.
Banyak orang Kristen mau memikul sekarung emas, tetapi tidak mau memikul salib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar